Blog

kunjungan kepala sekolah jateang2

Dalam upaya menggali berbagai informasi tentang Manajerial Sekolah, rombongan Peserta Observasi Lapangan Kompetensi Manajerial Kepala Sekolah Jawa Tengah Tahun 2019  mengadakan kunjungan SMK N 2 Yogyakarta, Selasa (15/10). Rombongan ini berjumlah sekitar 50 orang ini yang terdiri dari Bapak/Ibu Kepala Sekolah di wilayah Jawa Tengah. Setelah diterima di ruang rapat 1 sebagian Bapak/Ibu rombongan dari BKS Jawa Tengah dengan didampingi  Kepala Sekolah, Bapak Dodot Yuliantoro, S.Pd., MT melakukan kunjungan ke ruang Perpustakaan “Prinses Juliana School” SMK N 2 Yogyakarta.   

 Ketika berkunjung ke Perpustakaan sebagian mencoba menggali sistem ISO yang diterapkan di Perpustakaan  “Prinses Juliana School” SMK N 2 Yogyakarta. Ibu Siti Isbandiyah dari SMA N 5 Purwokerto asyik berdiskusi dengan Ibu Uswatun Hasanah pustakawan SMK N 2 Yogyakarta. Banyak pertanyaan yang disampaikan oleh Ibu Siti Isbandiyah, terkait manajerial perpustakaan. Diantaranya adalah tentang program kerja dan dokumen Instruksi Kerja yang diterapkan di Perpustakaan SMK N 2 Yogyakarta.

Di lantai 3 perpustakaan, sebagian Bapak/Ibu rombongan BKS Jawa Tengah ini tengah berdiskusi dengan Bapak Kepala Sekolah. Salah satu yang dibahas adalah tentang bagaimana mengembangkan perpustakaan sekolah, termasuk sistem pendanaannya. Setelah cukup berdiskusi, rombongan melihat secara langsung fasilitas perpustakaan. Diantaranya mengunjungi ruang Mini Teater yang kebetulan sedang digunakan untuk KBM Mapel Sejarah oleh Bapak Sugeng Sumiyoto dengan menayangkan film sejarah.

Rombongan dari BKS Jawa Tengah ini memberikan apresiasi terkait design ruangan perpustakaan dengan corak warna yang cerah dan ruangan yang nyaman. “Pasti siswa disini semua pada betah ya?” ungkap Ibu Yuniasih yang menjabat Kepala SMA N 1 Kendal Jawa Tengah ini. Beliau menyampaikan harapannya di lain waktu ingin berkunjung lagi untuk studi banding ke Perpustakaan  “Prinses Juliana School” SMK N 2 Yogyakarta.   

Sebagai kenang-kenangan, sebelum meninggalkan ruangan perpustakaan  Ibu Yuniasih minta untuk foto bersama dengan Bapak Kepala Sekolah serta pustakawan SMK N 2 Yogyakarta (wr/usw)

Leave a Comment

Your email address will not be published.