Blog

kunjungan

Selasa, 1 September 2020, PJS Library SMKN 2 Yogyakarta menerima kunjungan studi banding dari SMAN 1 Kendal Jawa Tengah. Rombongan terdiri dari 17 orang yang terdiri dari Kepala Sekolah, Kepala Perpustakaan, Staf Perpustakaan dan Guru. Rombongan datang pukul 08.30 yang kemudian melakukan protocol Covid-19 berupa pengecekan suhu secara digital dan memakai handsanitizer, serta pencatatan buku tamu melalui digital system.

Rombongan dari SMAN 1 Kendal disambut oleh Bapak Kepala Sekolah SMKN 2 Yogyakarta, Dodot Yuliantoro, S.Pd, MT., didampingi oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Sarana dan Prasarana dan Kesiswaan. Kemudian dilanjutkan dengan paparan profil PJS Library dan tanya jawab oleh Kepala Perpustakaan. Selesai pemaparan, rombongan diajak berkeliling melihat-lihat fasilitas dan system informasi yang dimiliki PJS Library. Rombongan tampak antusias dalam belajar, terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang mereka lontarkan.

Harapan dari kunjungan ini dapat saling berbagi ilmu dan melakukan studi tiru atau studi banding terhadap fasilitas perpustakaan yang dimiliki oleh PJS Library SMKN 2 Yogyakarta. Mengingat bahwa di perlombaan perpustakaan tahun 2020 yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY, Perpustakaan Prinses Juliana School mendapat juara 3. Semoga PJS Library semakin menginspirasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.