Blog

1_upload1

Dalam rangka memperkenalkan Peserta Didik Baru terhadap lingkungan sekolah, SMK Negeri 2 Yogyakarta mengadakan kegiatan MPLSPDB (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik baru) dan MPKPDB (Masa Pembentukan Karakter Peserta Didik Baru). Kegiatan berlangsung lima hari, yaitu tanggal 10-14 Juli 2023 yang dikuti oleh seluruh Peserta Didik Baru sebanyak 828 siswa yang bertempat di SMK Negeri  2 Yogyakarta.

Untuk kegiatan MPLS tahun ini mengusung tema Mewujudkan Pelajar SMKN 2 Yogyakarta Berkarakter, Berakhlak, dan Bertanggungjawab “. Awal kegiatan MPLS tahun ini dimulai dengan upacara bendera yang disertai dengan penyematan kepada perwakilan peserta didik baru sebagai tanda dibukanya kegiatan.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan MPLSPDB & MPKDB tahun ini diantaranya tentang Manajemen Sekolah, Adat Budaya Jawa Gagrag, Literasi Sekolah, Jelajah Kampus, Stadium General Pengenalan Jurusan, dan Penanaman IMTAQ.

Pada kegiatan Literasi Sekolah diberikan materi sosialisasi Perpustakaan PJS (Prinses Juliana School) yang dipaparkan oleh Ibu Uswatun Hasanah, MIP selaku Kepala Perpustakaan PJS. Materi yang disampaikan diantaranya tentang Sejarah Perpustakaan PJS, Personil Tenaga Perpustakaan, Tata Tertib Perpustakaan, Fasilitas Perpustakaan, Kegiatan Perpustakaan dan Koleksi Perpustakaan.

Pada kegiatan sosialisasi perpustakaan ini juga diadakan sesi tanya-jawab. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa dengan sangat antusias hingga seluruh rangkaian kegiatan berakhir. Di akhir kegiatan sosialisasi perpustakaan sekolah disudahi dengan  penyerahan hadiah/bingkisan  kepada para siswa yang aktif bertanya dan sesi foto bersama dengan Kepala PJS Library . (Red.Warjana)

Leave a Comment

Your email address will not be published.