Blog

foto-berita-CB

Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan SDM, SMK Negeri 2 Yogyakarta mengadakan kegiatan Capacity Building. Kegiatan Capacity Building ini diikuti oleh 171 peserta terdiri seluruh guru & pegawai di lingkungan SMK Negeri 2 Yogyakarta, termasuk di dalamnya tujuh orang staf perpustakaan PJS Library ikut serta dalam kegiatan ini. Acara dilaksanakan Sabtu-Minggu 5-6 Agustus 2023, di Hotel Ciptaningati, Batu, Malang, Jawa Timur.

Malam harinya bertempat  di Hotel Ciptaningati, diadakan “Acara Gathering”. Adapun materi yang disampaikan pada kegiatan malam Gathering ini diantaranya tentang Manajemen Sekolah, Diskusi Pengembangan Sekolah dan Sesi Tanya Jawab. Pada acara ini dengan dipandu dengan nara sumber Ibu Asti Minarsi, S.Pd  selaku Kepala Tata Usaha, Bapak Dodot Yuliantoro, S.Pd. MT., selaku Kepala Sekolah dan Bapak Drs. Marwata HN, M.Pd selaku Ketua Komite Sekolah. Acara dihibur dengan selingan tari dan musik yang cukup meriah.

Capacity Building atau pengembangan kapasitas pegawai dilakukan untuk meningkatkan kemampuan individu, dari aspek ilmu pengetahuan, keterampilan maupun perilaku melalui aktivitas yang menarik. Dan acara ini bertujuan agar semua pegawai dapat meningkatkan kebersamaan, berkembang dan beradaptasi dengan perubahan lingkungan saat ini

Kegiatan dilanjutkan dengan wisata ke Bromo Hilss Sit, Santera, Jatim Park2/Musium Angkot. Udara yang sejuk dingin dan langit yang cerah seakan ikut mendukung keberlangsungan kegiatan ini. Nampak sekali suasana kekeluargaan dan kebersamaan diantara peserta, ditingkah senyum merekah ceria senantiasa membersamainya. (Red.Wjn)

Leave a Comment

Your email address will not be published.