Blog

mahasiswa-magang-1

Selasa, 1 Agustus 2023, Perpustakaan PJS SMK Negeri 2 Yogyakarta menerima 4 mahasiswi magang yang berasal dari Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan KaliJaga Yogyakatrta.  Mahasiswi tersebut adalah Kavina Biíizzika, Nabila  Nur Azizah, Eis Nur Widianingsih dan Laila Fitriatin Nur Khasanah, yang akan melaksanakan kegiatan praktek magang selama sekitar satu bulan penuh, dimulai pada tanggal 1 Agustus 2023 hingga 31 Agustus 2023.

Mahasiswi yang melaksanakan magang di Perpustakaan PJS SMK Negeri 2 Yogyakarta akan mendapatkan kesempatan untuk belajar dan terlibat dalam pengolahan dan pengembangan koleksi berupa pengolahan buku baru dan buku hibah, proses inventarisasi, katalogisasi, labeling dan pemasangan sampul buku dan shelving koleksi buku. Seluruh aktivitas kegiatan magang akan didampingi langsung oleh Kepala Perpustakaan, Uswatun Hasanah, M.IP dan didampingi bidang layanan ICT, Warjana, S.Pd.

Kamis, 31 Agustus 2023 bertempat di Ruang Meeting Perpustakaan Lantai 3, Ibu Uswatun Hasanah, M.IP dan pengelola perpustakaan melepas mahasiswi magang. Beliau menyampaikan ucapan terimakasih karena telah banyak terlibat secara langsung dalam membantu aktivitas di perpustakaan terutama pengolahan bahan pustaka dan memohon maaf apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan. Pesan beliau semoga setelah pelaksanaan magang, ilmu dan wawasan yang didapatkan bermanfaat, mampu memberikan bekal dan dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus nanti.

Dalam kesempatan ini mahasiswi magang menyampaikan kesan dan pesan  serta ungkapan rasa terimakasih. “Kami mengucapkan terimakasih karena telah diberi kesempatan magang, kami merasa senang karena banyak hal yang dapat kami pelajari dan menambah pengalaman, kami juga betah magang disini karena perpustakaannya bagus dan menyenangkan serta ucapan terima kasih atas bingkisan yang diberikan.” tutur keempat mahasiswi magang. Acara ditutup dengan ramah-tamah dan makan  siang bersama (wjn)

Leave a Comment

Your email address will not be published.