Blog

reward

Reward Pemustaka merupakan salah satu program dari PJS Library yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pemustaka. Program ini dilaksanakan setiap satu semester sekali, sehingga terdapat dua kali penerimaan penghargaan dalam satu tahun. Pemberian penghargaan berdasarkan kategori peminjaman terbanyak yang mengindikasikan bahwa pemustaka rajin membaca dengan memanfaatkan buku-buku yang dipinjam dari PJS Library.

Penyerahan Reward Pemustaka Periode Januari – Juli 2023, dilaksanakan pada pagi hari ini, di lapangan SMKN 2 Yogyakarta pada saat Upacara Bendera hari senin. Pemustaka dengan peminjaman terbanyak pertama di raih oleh Ahmad Triwibowo, siswa kelas XI SIJA 1, dengan kalkulasi peminjaman sejumlah 46 kali. Pemustaka dengan peminjaman terbanyak kedua diraih oleh Ridho Ridwansyah, siswa kelas XII SIJA 2, dengan kalkulasi peminjaman sebanyak 43 kali. Reward yang diberikan berupa piagam penghargaan dan bingkisan, serta diserahkan langsung oleh ibu Uswatun Hasanah, M.IP selaku kepala perpustaakaan.

Adanya program reward pemustaka ini diharapkan mampu memberikan apresiasi kepada pemustaka sehingga pemustaka-pemustaka yang terpilih dapat menjadi teladan dan memacu teman-teman yang lainnya untuk mulai membaca, terus membaca, dan menjadikan membaca menjadi bagian dari kebiasaan kesehariannya. Dengan ini, PJS Library mencoba untuk ikut  berkontribusi dalam peningkatan minat dan daya baca masyarakat khususnya di SMKN 2 Yogyakarta. Karena membaca kita berpengetahuan, karena membaca kita tak gagap lagi dengan lingkungan yang terus berkembang. Mari membaca dan terus membaca. (usw)

Leave a Comment

Your email address will not be published.